Referensi

Jasa Web Design

Sunday, November 25, 2007

Jakarta:Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengatakan tidak akan mempermasalahkan pengiriman sampel darah Dede (37), si manusia akar, ke Amerika Serikat. Asal sampel tersebut digunakan dengan benar untuk alasan kemanusiaan dan menyelamatkan nyawa manusia.

"Dengan alasan dan tujuan yang jelas. Kalau untuk kemanusiaan dan menyelamatkan nyawa, saya gak ada masalah," katanya saat dihubungi Tempo, Sabtu (24/11).

Ia menambahkan pengambilan sampel darah Dede untuk diteliti di AS bukan suatu hal yang perlu dibesar-besarkan. Apalagi bila cara dan prosedur yang ditempuh benar dan dimanfaatkan untuk kesembuhan Dede. Tapi, lanjutnya, akan lebih baik bila pihak AS memberitahu pengambilan sampel tersebut. Ia menegaskan, setiap pengiriman sampel ke luar negeri nantinya harus melalui prosedur perjanjian transfer bahan (MTA).

"Karena sekarang sampel darah sudah ada di AS dan sedang diteliti, maka saya minta mereka melaporkan hasilnya," kata dia.

Dede, warga Desa Bunder Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat dijuluki "Manusia Akar" karena menderita penyakit kutil ganas di seluruh tubuhnya. Di bagian kaki dan lengan, kutil tumbuh memanjang hingga 50 sentimeter hingga menyerupai akar pohon. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung telah melakukan diagnosa sementara. Diduga Dede menderita sejenis Human Papilloma Virus (HPV).

"Saya belum bisa memberikan keterangan tepat mengenai jenis penyakit Dede. Saya baru akan berkunjung ke Bandung besok," kata dia.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com