Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 1, 2007

Jakarta: Kepolisian RI menyatakan berterimakasih kepada pemerintah Jepang atas hibah tiga buah kapal untuk menambah armada pengamanan di Selat Malaka.

"Polri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Jepang," ujar Kepala Kepolsian RI Jenderal Sutanto saat memimpin upacara ulang tahun Kepolisian Air dan Udara (Polairud) di Markas Polairud Tanjung Priok hari ini, Sabtu (01/12).

Serah terima kapal hibah itu dilakukan kemarin, meliputi tiga unit kapal patroli tipe B. Nantinya, kapal-kapal itu akan digunakan untuk mengamankan Selat Malaka dari aksi perompakan, terorisme, dan penyebaran senjata nuklir.

Tiga kapal dengan nilai sebesar Rp 140 miliar itu dinamakan Anis Madu, Taka, dan Hayubasa, dan rencananya akan ditempatkan di kawasan Tanjung Batu di Kepulauan Riau dan Belawan di Medan.

Menurut Sutanto, hibah ini adalah salah satu bentuk kerjasama dengan pihak internasional dalam memerangi kejahatan yang berada di perairan, terutama kejahatan transnasional. Sutanto mengatakan, adanya kerjasama ini juga menunjukkan keberadaan Polairud Indonesia semakin diakui oleh dunia internasional.

"Selain kerjasama dengan dunia Internasioanal, kerjasama dengan masyarakat juga merupakan hal penting," ujarnya. Sutanto menekankan perlunya Polairud yang profesional untuk menjalankan perannya, terutama dengan datangnya tiga kapal tersebut. "Semakin ke depan harus semakin profesional," ujarnya saat ditemui seusai acara tersebut.

Sutanto melanjutkan, dalam melaksanakan kerjanya, pengamanan wilayah perairan Ambon adalah prioritas utama. Karena, ia menjelaskan, kawasan ini sangat rawan bagi terjadinya kegiatan penangkapan ikan secara ilegal, selain kejahatan seperti jaringan narkotika, perompakan, penambangan liar, perdagangan manusia.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com