Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 1, 2007

Jakarta:Sekitar dua ratus mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Selamatkan Bangsa melakukan aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, untuk memperingati Hari AIDS sedunia yang jatuh pada hari ini (1/12).

Dalam aksinya, mahasiswa mengecam program pemerintah yang menggunakan kondom untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS. "Kondomisasi bukan solusi karena tidak sesuai dengan nilai bangsa," kata Kordinator Aksi Ivan Ahda kepada Tempo. Mereka juga menentang Pekan Kondom Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN pada 1-8 Desember ini.

Aksi ini dimeriahkan dengan spanduk-spanduk yang meminta masyarakat menjauhi seks bebas, tidak menggunakan narkoba, dan kecaman terhadap penggunaan kondom untuk mencegah AIDS.

Selain para mahasiswa, di lokasi yang sama aksi juga dilakukan oleh LSM Madani yang menggunakan keranda sebagai simbol berbahayanya penyakit AIDS, dengan mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia.

Sekitar lima puluh siswa dari OSIS Jakarta Timur juga melakukan aksi serupa dengan mengusung ajakan pelajar untuk menolak narkoba dan seks bebas di tiap sekolah.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com