Referensi

Jasa Web Design

Sunday, December 2, 2007

Miss Tiongkok, Miss World 2007

SANYA - Tuan rumah penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World 2007 Tiongkok berjaya. Wakil negeri itu, Zhang Zilin terpilih sebagai Miss 2007, dalam pelaksanaan di Sanya, Pulau Hainan, kemarin.

Diperkirakan 2 juta pemirsa dari 200 negara menjadi saksi ketika Miss World 2006 Tatana Kucharova dari Republik Czech menyematkan mahkota kemenangan di kepala gadis berusia 23 tahun itu. Tempat kedua untuk ajang ke Miss World ke-57 itu diraih Miss Angola. Dan Miss Meksiko di tempat ketiga.

Sehari-harinya, Miss Tiongkok itu adalah seorang sekretaris di sebuah perusahaan di Beijing. Sejak awal penyelenggaraan kontes Miss World, Zhang memang sudah terlihat menonjol.

Salah satunya adalah karena tinggi badannya 182 centimeter, yang membuatnya menjadi peserta paling tinggi di antara 106 perempuan-perempuan cantik yang datang dari segala penjuru dunia. Selain meraih gelar Miss World 2007, Zhang juga meraih penghargaan best model.

Sanya sudah menjadi tuan rumah pemilihan Miss World sebanyak empat kali. Tahun depan, kata Julia Morley, chairwoman Miss World Organisation, Miss World 2008 akan diadakan di Ukraina. "Tapi kami juga berharap bisa berkunjung ke sini, dan memberikan support untuk Sanya-rumah kami," ujar Morley.

Malam final Miss World 2007 bertepatan dengan perayaan Hari AIDS Se-dunia. Karena itu, ajang itu juga digunakan untuk mengampanyekan kesadaran memerangi penyebaran HIV/AIDS.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com