Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 3, 2007

Israel Bebaskan 429 Tahanan Palestina

Ketziot: Pemerintah Israel hari ini membebaskan 429 tahanan Palestina dari penjara Ketziot di Gurun Negev, selatan Israel.

Mereka tampak gembira dan sempat mengacungkan tanda kemenangan dengan jari telunjuk dan tengah saat akan memasuki bus yang akan membawa mereka ke kampung halamannya masing-masing. Bahkan, beberapa di antaranya sempat bercanda dengan sipir penjara.

"Hari ini kami melepaskan 429 tahanan," kata Yaron Amir, juru bicara otoritas penjara Israel. Dari jumlah itu, kata dia, 20 tahanan berasal dari Jalur Gaza dan sisanya dipulangkan ke Tepi Barat.

Pembebasan itu terjadi saat fajar menyingsing. berbeda dengan dua pembebasan sebelumnya, 429 warga Palestina ini diangkut dengan bus normal dan tidak tanpa jendela. Pembebasan ini sejatinya dilaksanakan sebelum konferensi perdamaian di Annapolis, Maryland, Amerika Serikat, 27 November lalu.

Sebelumnya, negara Zionis itu melepaskan 80 tahanan pada Oktober lalu dan lebih dari 250 orang tiga bulan sebelumnya. Padahal Presiden Otoritas Palestina mendesak pembebasan 2 ribu dari sekitar 11 ribu warga Palestina yang masih mendekam di penjara-penjara Israel.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com