Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 6, 2007

Tangerang: Kantor Administrator Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini belum mengetahui milik siapa penutup mesin pesawat yang copot dan jatuh di landasan pacu (runway selatan) terminal I bandar udara itu Selasa (4/12) lalu.

"Kami sudah kontak semua maskapai, tapi belum ada yang ngaku," kata Kepala Kantor Administrator Bandara Herry Bakti kepada Tempo hari ini. Dia menambahkan mestinya maskapai penerbangan tidak takut untuk mengakuinya. "Toh kesalahan jatuhnya fairing itu belum berarti kesalahan maskapai," ujar dia. Jatuhnya penutup mesin itu, menurut dia, bisa karena kelalaian operator atau material pesawat yang tidak bagus.

Bakti juga mengatakan setiap maskapai sudah seharusnya melaporkan kondisi pesawat, terlebih lagi bila terjadi insiden atau kesulitan Service Defficulty Report (SDR). "Operator harus lapor ke pengelola atau yang berwenang di bandara," katanya.

Rencananya pada Kamis atau Jumat mendatang, Bakti akan mengumpulkan semua maskapai penerbangan di bandara. "Tetapi bukan hanya membicarakan masalah fairing jatuh itu saja, tetapi ada hal lain yang mesti dikoordinasikan," ujar dia.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com