Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 6, 2007

Ledakan Bom Kembali Guncang Poso

Poso - Satu ledakan cukup keras yang diduga bersumber dari bom rakitan kembali mengejutkan warga kota Poso di Sulawesi Tengah, namun tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan.

Ledakan yang terjadi di dekat Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Kawua sekira pukul 20:00 Wita itu sempat mengusik ketenangan penduduk setempat, sehingga menimbulkan ketakutan, kata seorang saksi mata, Rabu malam.

Alfred, warga Kawua, mengatakan sesaat setelah terjadi ledakan, warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian menjadi takut dan berhamburan keluar rumah untuk bersiap-siap menjauh.

"Mereka baru mendekati lokasi kejadian setelah polisi datang melakukan penyelidikan," katanya.

Seorang polisi dari kesatuan Gegana yang tengah meneliti lokasi kejadian enggan memberikan keterangan terkait peristiwa ledakan menjelang 20 jam pembukaan acara Festival Danau Poso di Tentena (sekitar 54km selatan kota Poso) yang diikuti peserta seni budaya dari berbagai kota di Pulau Sulawesi.

Wilayah Poso yang bekas daerah konflik bernuansa SARA seringkali dikejutkan dengan peristiwa penembakan misterius, ledakan bom, serta penemuan bahan peledak dan amunisi.

Namun sejak penyerbuan aparat kepolisian terhadap basis pertahanan orang-orang yang dicurigai sebagai teroris di Kelurahan Gebangrejo, kota Poso, pada Februari 2007, situasi kamtibmasnya berangsur-angsur pulih.

Akan tetapi di Palu (ibukota Provinsi Sulteng) dan kota Poso kurun tiga pekan terakhir kembali ditemukan cukup banyak berbagai jenis benda-benda berbahaya tercecer pada sejumlah tempat, seperti granat, amunisi, senjata api rakitan, dan komponen alat merakit bom. (*)


Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com