Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 8, 2007

Jakarta:Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil menyatakan, akan segera mencopot Direktur Operasi Teknik PT Angkasa Pura II I Made Dhordy. Pencopotan tersebut terkait kebakaran yang terjadi di Bandar Udara Polonia Medan, Sumatera Utara pada 1 Desember. "Pemberhentian dilakukan langsung oleh komisaris," ujarnya, Jumat (7/12).

Angka Pura II merupakan badan usaha milik negara yang mengelola 12 bandar udara di Indonesia. Pelabuhan udara tersebut adalah Soekarno-Hatta International (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Polonia (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau International (Ketaping), Sultan Mahmud Badaruddin II International (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Kijang (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi) dan Dipati Amir (Pangkal Pinang). Kebakaran di Polonia terjadi akibat fasilitas pemadam kebarakan tidak berfungsi.

Sofyan menjelaskan, dewan komisaris akan memberikan kesempatan selama 30 hari kepada Made Dhordy untuk membela diri sebelum dicopot dari jabatannya. "Jadi belum diberhentikan sekarang, tapi hari ini akan kami umumkan," katanya.

Pencopotan Made Dhordy tersebut menyusul kebarakan di Polonia yang menelan kerugian sampai Rp 800 miliar. Kebakaran pada awal Desember tersebut merupakan yang kejadian kedua setelah kebakaran pada 9 Maret 2006.

Made Dhordy menyatakan, tidak akan menggunakan 30 hari untuk melakukan pembelaan. "Saya legowo, pimpinan harus siap bertanggung jawab," ujarnya kepada Tempo, Jumat (7/12).

Dia mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi soal rencana pencopotan dirinya. "Jadi belum pasti," katanya.

Juru bicara Angkasa Pura II Muhammad Wasfan membenarkan rencana perombakan jajaran direksi tersebut. "Kabarnya demikian, tapi pastinya itu urusan pemegang saham," katanya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Jusman Syafi’I Djamal mengatakan, akan melakukan pemeriksaan seluruh bandar udara internasional dan domestik di Indonesia menyusul kebarakan di Polonia. Pemeriksaan akan ditujukan pada instalasi pemadam kebakaran beserta aparatnya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com