Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 8, 2007

Solo: Menyambut City World Heritage Conference atau Konferensi Dunia Kota Heritage Juli 2008 yang dilangsungkan di Solo, Pemerintah Kota Solo menggelar serangkaian festival seni dan budaya, mulai hari Sabtu (8/12) hingga Minggu (16/12). Menurut juru bicara Pemerintahan Kota Solo, Purnomo Subagyo setidaknya ada tiga kegiatan dalam sepekan ini berkaitan dengan konferensi tersebut. "Selama dua hari, Sabtu dan Ahad ini digelar Jelajah Pusaka Budaya," katanya.

Jelajah Pusaka Budaya merupakan apresiasi atas budaya Jawa di sekitar kota Solo. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Solo Heritage Community yang akan mengunjungi Museum Batik Kuno Danarhadi di Ndalem Wuryaningratan. Perjalanan akan dilanjutkan ke besalen atau bengkel tradisional pembuatan gamelan di Semanggi dan besalen keris di Karanganyar. Jelajah Pusaka Budaya juga akan meninjau sanggar wayang kulit, kampung batik serta menggelar sarasehan karawaitan di kediaman komponis ternama Rahayu Supanggah.

Menurut Purnomo, kegiatan seni budaya lainnya adalah penyelenggaraan Festival Bonraja di Taman Sriwedari Solo selama empat hari, Senin (10/12) sampai dengan Kamis (13/12). Bonraja atau Kebun Raja adalah nama lain dari Taman Sriwedari yang didirikan Raja Kraton Surakarta Paku Buwana X pada tahun 1902. Taman tersebut mewadahi aktivitas keilmuan dengan pendirian Museum Radya Pustaka, aktivitas kesusasteraan dengan pembuatan Taman Kapujanggan di Segaran Sriwedari dan Kebun Binatang.


Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com