Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 8, 2007

Dua Kelurahan di Palu Saling Serang

Palu: Kelurahan Tavanjuka dan Kelurahan Nunu, dua kelurahan yang berbatasan di kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah Jumat malam (7/12) saling serang. Akibatnya belasan warga kedua kelurahan tersebut mengalami luka-luka terkena lemparan batu dan senjata tajam lain.

Aksi saling lempar batu berlangsung selama satu setengah jam mulai pukul 19.30 hingga 21.00 Wita. Dalam bentrokan tersebut warga mempersenjatai diri dengan batu, senjata tajam dan juga senjata angin. Mereka saling lempar di jembatan yang membatasi kedua kelurahan. Warga Tavanjuka berhasil memukul mundur warga Nunu dan menguasai jembatan pembatas dua kelurahan ini.

Salah seorang warga Nunu yang menjadi korban, Firman, dilarikan ke rumah sakit karena bocor kepalanya terkena lemparan batu sebesar kepalan tangan manusia dewasa. Seorang warga Tavanjuka, Ansar, juga terpaksa dievakuasi ke rumah sakit karena terkena senapan angin.
Tidak diketahui pasti penyebab bentrokan tersebut. Namun awal November 2007 lalu dua kelurahan ini sudah saling bertikai saat itu dua warga menjadi korban terkena bacokan parang.

Rasdin, warga Nunu menyatakan warga kelurahan Tavanjuka yang lebih dulu melakukan penyerangan, sementara warga Tavanjuka menyatakan warga Nunulah yang lebih dulu melempar ke rumah-rumah di Tavanjuka. "Dorang yang memulai kami hanya bertahan" Kata Masdar warga Tavanjuka.

Hingga Jumat tengah malam, suasana di TKP masih tegang. Kosentrasi warga masih terlihat di dua kelurahan ini. Warga bersenjata golok, tombak dan peluncur berjaga-jaga di kelurahan mereka. Namun, situasi berhasil dikuasai polisi. Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Polres Palu dan Polda Sulawesi tengah memblokade Tiga titik arena bentrokan.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com