Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 10, 2007

Windows Khusus XO

Microsoft sedang mengerjakan Windows XP khusus komputer XO untuk program Satu Anak Satu Laptop. "Kami sedang bekerja keras untuk proyek itu," kata James Utzschneider, General Manager Marketing and Communication Microsoft Group Unlimited Potential yang bergerak di bidang peningkatan kesempatan di negara berkembang.

Utzschneider mengatakan proyek peranti lunak baru itu dikerjakan Microsoft dan kontraktor pihak ketiga. "Total 40 insinyur sedang bekerja penuh waktu," katanya pada Rabu lalu.

Menurut Utzschneider, ada beberapa tantangan teknis yang mesti diatasi, antara lain minimnya harddrive dan kebutuhan menciptakan driver yang sanggup mengoperasikan fitur-fitur XO.

Utzschneider mengatakan memori flash 1 gigabita dan tanpa harddrive membuat Microsoft harus berjuang memasukkan Windows ke ruang sesempit itu.

Di sisi lain, XP tak bisa bekerja dengan memori 1 GB saja, sehingga diharapkan ada slot kartu SD internal yang sanggup menampung data sampai 2 GB. Microsoft juga sedang menulis BIOS baru agar Windows bisa booting dan bekerja lewat kartu SD.

Menurut sebuah artikel di jurnal Wall Street, Microsoft akan menguji-coba peranti lunak baru itu di Amerika Serikat, India, dan Romania.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com