Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 10, 2007

Protes Dominasi Keluarga di PKB

Jember: Laskar Kebangkitan Bangsa Jember, Jawa Timur mendesak Partai Kebangkitan Bangsa Kembali ke pangkuan NU sebagai organisasi yang melahirkannya. Laskar ini juga mendesak agar partai ini tidak menjadi partai keluarga karena kuatnya dominasi Ketua Dewa Syuro KH Abdurrahman Wahid.

Koordinator Laskar Kebangkitan Bangsa Jember Nur Halim menyoroti pucuk pimpinan partai yang diisi keluarga Abdurrahman Wahid. Selain ada Muhaimin dan Yenny Wahid, masih adalah Hasyim Karim yang juga kerabat dekat. "Kami melihat semakin hari PKB menjadi partai keluarga," kata Nur Halim di Jember pada Senin (10/12).

Nur Halim menilai banyaknya pembekuan pengurus partai di daerah merupakan dampak dari dominasi keluarga Gus Dur di partai. Meski sebagian pengurus ada yang melakukan kesalahan fundamental, tapi tidak sedikit yang disebabkan peniaian subyektif.

Saat ini, kata dia, sejumlah komponen dan organisasi di bawah PKB sedang berkonsolidasi untuk mencari jalan keluar mengatasi kondisi tersebut. "Jangan sampai jargon PKB sebagai partai terbuka hancur," katanya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com