Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 13, 2007

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengatakan siapa pun yang akan menggantikan posisinya nanti, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat yang mendambakan kepastian hukum dan penegakan keadilan.

"Masa kerja kami akan berakhir Agustus 2008, dan siapa pun nanti yang akan duduk dalam MK, kami harapkan dapat meningkatkan kinerja lebih daripada yang telah kami lakukan," kata Jimly, saat menghadiri peringatan HUT LKBN ANTARA ke-70 di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kinerja MK mendatang dapat lebih fokus, karena mereka merupakan generasi kedua dan tinggal meneruskan serta meningkatkan apa yang telah dilakukan jajaran MK sebelumnya.

"Mereka dapat mengoptimalkan kinerja, karena tidak perlu lagi memikirkan hal-hal yang sifatnya teknis, sebab saat ini MK telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, seperti gedung yang sangat layak serta sarana dan prasarana kerja yang bagus," katanya.

Dengan modal seperti itu, maka MK memiliki lebih banyak waktu untuk melayani masyarakat dengan didukung sarana dan prasarana yang saat ini telah ada, imbuhnya.

"Ke depan MK tidak hanya melayani masalah yang berkaitan dengan politik maupun ekonomi, namun semua aspek di masyarakat yang diatur dalam undang-undang dapat dilayani, seperti masalah di dunia perfilman maupun yang berkaitan dengan olahraga," katanya.

Dikatakannya selama ini telah banyak putusan yang dilakukan MK, seperti masalah calon independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga masalah UU Sisdiknas maupun masalah lainnya .

"Kami harapkan apa yang telah kami lakukan tersebut semakin ditingkatkan lagi oleh MK yang akan datang," katanya. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com