Referensi

Jasa Web Design

Friday, December 14, 2007

Jakarta:Pemerintah menganggap kritikan terhadap kepemimpinan Antasari Azhar di Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi akan membuat lembaga itu lebih efektif. "Saya percaya itu akan lebih efektif, supaya dia terpacu. Kita menunggu saja," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Jumat (14/12).

KPK, kata Kalla, harus membuktikan sinyalemen masyarakat itu tidak benar. "(Caranya) dengan KPK itu menjadi lebih efektif," kata Kalla.

Terpilihnya Antasari sebagai Ketua KPK menuai protes dan kecurigaan di masyarakat. Menanggapi ini, Kalla menganggap apapun dapat dipolemikkan di Indonesia. "Jadi kita menganggap itu sebagai suatu nilai-nilai demokrasi," kata Kalla.

Kalla menganggap proses pemilihan pimpinan KPK, seperti Komisi Pemilihan Umum dan komisi lainnya, sudah berlangsung sangat terbuka. Mulai dari panitia seleksi hingga uji kelayakan di DPR, masyarakat memberikan bukti jika memang calon tidak benar.

Mestinya, kata Kalla, keberatan terhadap Antasari dilakukan sebelum terpilih. "Kalau setelah terpilih, kan lebih susah, butuh bukti-buktinya," kata Kalla.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com