Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 15, 2007

Deddy Mizwar Aktor Terbaik FFI 2007

Riau: Pemeran utama film Naga Bonar Jadi 2, Deddy Mizwar, terpilih sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007.

Acara puncak yang berlangsung Jumat malam, (14/12) di Gedung Teater Idrus Tintin di Pekanbaru, Riau, itu juga mengumumkan pemeran dalam film Mengejar Mas Mas, Dinna Olivia, sebagai aktris terbaik.

Para juri juga menobatkan Naga Bonar Jadi 2 sebagai film terbaik dalam ajang tahunan ini. Adapun sutradara yang berhasil mendapatkan posisi puncak adalah Hanung Bramantyo, yang membesut 'Get Married'.

Terpilih sebagai pemeran pembantu pria terbaik dalam ajang tahunan ini adalah Lukman Sardi melalui film Naga Bonar Jadi 2. Sementara Merriam Bellina yang bermain dalam film 'Get Married' dipiliha juri sebagai pemeran pembantu wanita paling baik.

Pro-kontra dan protes sempat mewarnai pelaksanaan FFI kali ini. Berbagai kalangan di Riau menuding penggunaan dana sebesar Rp 7,2 miliar untuk acara itu merupakan pemborosan dan diduga penuh manipulasi. “Kami akan minta pengusutan menyeluruh,” ujar Anggota DPRD Riau, Edy Ahmad RM.

Hal yang sama diungkapkan para mahasiswa Riau yang tergabung dalam beberapa organisasi. Mereka bahkan sempat menggelar demonstrasi menentang pelaksaan FFI di Riau.

Penolakan FFI 2007 juga datang dari sejumlah insan film yang tergabung dalam Masyarakat Film Indonesia (MFI). “Sekitar 300 insan film menolak pelaksanaan FFI 2007. Ini bukan mewakili dunia film Indonesia yang sebenarnya,” kata sutradara Riri Riza, salah seorang penggiat MFI.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com