Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 15, 2007

Shanghai (ANTARA News) - Jabatan Duta Besar (Dubes) RI untuk China mulai kini juga merangkap Mongolia, yang sebelumnya dirangkap oleh Dubes RI untuk Rusia.

"Mulai awal Desember tahun ini, Dubes RI untuk China merangkap juga Dubes RI untuk Mongolia dan penyerahan surat pengangkatan dari Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono, red) sudah diserahkan Pak Dubes beberapa waktu lalu kepada Kepala Negara Mongolia," kata Wakil Kepala Perwakilan Beijing Mohamad Oemar, di Shanghai, Sabtu.

Mohammad Oemar mengatakan, kedudukan Kedutaan Besar RI untuk Mongolia berada di Beijing, sehingga semua fungsi politik, hukum, keamanan, sosial dan budaya, serta ekonomi semuanya dikendalikan dari KBRI di Beijing.

Pemerintah Mongolia, saat ini juga menempatkan posisi Duta Besar Mongolia untuk Indonesia di Thailand.

Dipilihnya Dubes RI untuk China merangkap Dubes RI untuk Mongolia, antara lain disebabkan letak geografis yang lebih dekat dan strategis.

Oemar mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia dengan Mongolia sampai saat ini masih sangat terbatas dan bahkan beberapa bidang masih dalam tahap penjajakan.

"Jumlah WNI yang ada di Mongolia juga masih sangat sedikit, sehingga Indonesia untuk sementara masih membuka kantor Kedutaan di negara kedua, yaitu China," katanya.

Meskipun demikian, katanya, Indonesia bukan berarti tidak menilai Mongolia sebagai negara yang potensial, karena sewaktu-waktu bisa saja Pemerintah Indonesia menempatkan Dubes di Ulan Bator, ibukota Mongolia. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com