Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 15, 2007

Nakhon Ratchasima, Thailand (ANTARA News) - Indonesia berada di posisi keempat pada SEA Games 2007 Thailand, dengan tambahan dua medali emas pada hari terakhir, Sabtu, sehingga secara keseluruhan mengumpulkan 56 medali emas, 64 perak, dan 83 perunggu.

Tambahan dua medali emas diperoleh dari cabang bola voli pantai putra melalui pasangan Andy Ardiyansah dan Koko Prasetyo, dan dari cabang loncat indah melalui Shenny Ratna Amelia.

Pada hari terakhir, cabang bola voli pantai putra memenuhi target setelah pasangan atlet Andy Ardiyansah dan Koko Prasetyo Darkuncoro memenangi pertandingan final melawan pasangan tuan rumah Borworn dan Sataporn dengan skor 21-17, 21-19 di lapangan voli pantai stadion Peringatan HUT ke-80 Raja di Nakhon Ratchasima.

Pertandingan final tersebut mendapat perhatian dari ratusan penonton yang memadati tempat duduk arena maupun di luar arena, dimana tampak dua bendera negara Indonesia dan Thailand yang dibawa para pendukung semakin menyemarakkan pertandingan final itu.

Set pertama berjalan kurang imbang, pasangan Indonesia mendominasi permainan melalui smesh-smesh silih berganti yang dilakukan kedua pemain Indonesia itu.

Andy dan Koko sempat mengunci lawannya di angka 12 dan Indonesia terus melaju, namun Thailand mampu mencapai 17 sebelum satu smesh dari Koko mengakhiri set pertama bagi Indonesia.

Pada set kedua pertandingan berjalan lebih imbang, dan bahkan Indonesia sempat tertinggal dua angka saat kedudukan 6-8, namun Indonesia mampu menyamakan kedudukan hingga angka saling mengejar.

Saat kritis ketika Thailand mampu mencapai angka 18 lebih dulu, namun Indonesia mampu mengejar hingga mencapai 21 dan setelah hanya memberi tambahan satu angka bagi lawannya.

"Saya rasa Thailand bermain `save`, mereka tidak mau ambil umpan atas, tapi pemain kami tampak lebih jeli dan terus membuat tembakan yang mematikan," kata pelatih voli pantai Indonesia Slamet Muljanto.

Sementara itu pada cabang loncat indah, Shenny Ratna Amelia menyelamatkan muka olahraga akuatik Indonesia yang hingga menjelang penutupan SEA Games 2007 Thailand nyaris tanpa medali emas.

Pada hari terakhir cabang akuatik, Shenny akhirnya mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di loncat indah nomor papan 10m putri.

Shenny mengumpulkan total angka 345,30, mengungguli atlet Malaysia Rinong Pandelela yang mencatat 308,85 yang meraih perak, sedang perunggu jatuh ke tangan atlet Malaysia lainnya Jun Hong Cheong dengan 300,25.

"Terbalas sudah dendam saya, kemarin (Jumat, di nomor sinkro 10m) saya kalah dari atlet Malaysia, dan sekarang saya sudah puas bisa mempersembahkan satu-satunya medali emas bagi cabang akuatik," kata Shenny yang telah enam kali memperkuat Indonesia dalam ajang multi event SEA Games.(*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com