Referensi

Jasa Web Design

Sunday, December 16, 2007

Semarang : Universitas Diponegoro Semarang Ahad pagi ini akan menanam sebanyak 2 ribu pohon di sepanjang jalan Boja hingga Cangkiran, Semarang. Selain di daerah Boja, Undip juga akan menanam di Mranggen, Demak, dan beberapa daerah di Semarang.

Kegiatan bertajuk "Hijaulah Bumiku" ini sebagai tindak lanjut dari Konferensi Climate Change di Bali yang sudah ditutup kemarin.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari gerakan menanam pohon dalam upaya mencegah pemanasan global," kata Pakar Lingkungan Universitas Diponegoro Semarang Profesor Sudharto P. Hadi di Semarang, pagi ini.

Sudharto mengatakan, saat ini adalah sudah memasuki musim hujan sehingga sangat mudah untuk menanam pohon. "Penghijauan bisa menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen," katanya.

Secara nasional, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mencanangkan penanaman sebanyak 79 juta pohon. Presiden menyatakan, penanaman pohon merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan bumi dan lingkungan. "Ini demi generasi di masa mendatang," kata Yudhoyono beberapa waktu lalu saat menutup acara Rakornas Partai Demokrat di Semarang.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com