Referensi

Jasa Web Design

Sunday, December 16, 2007

Jakarta:Departemen Kesehatan mengucurkan dana tambahan tahap terakhir program Asuransi Kesehatan Rakyat Miskin (Askeskin) sebesar Rp 600 miliar.

“Dana itu sudah diberikan ke PT Askes (Asuransi Kesehatan), pekan lalu” kata Kepala Jaminan Pemeliharaan Departemen Kesehatan, Ida Bagus Indra Gotama kepada Tempo, Ahad (16/12).

Menurut Indra, Departemen Kesehatan tak akan mengucurkan lagi dana tambahan Askeskin. Sebelumnya, pemerintah telah memberi dana tambahan sebesar Rp 1,1 triliun. Dari jumlah itu, Rp 400 miliar berasal dari efisiensi anggaran Departemen Kesehatan, dan Rp 700 miliar merupakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP).

Hingga akhir September, utang PT Askes mencapai Rp 907,039 miliar. Tagihan yang sedang diverifikasi sebesar Rp 253,797 miliar, dan klaim yang masih ada di rumah sakit daerah sebesar rp 774,693 miliar. Sehingga, total kewajiban Askes sebesar Rp 1,935 triliun.

Indra mengatakan, pemerintah tetap akan menanggung utang Askes. Tapi, pembayaran sisa utang akan dilakukan tahun depan. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, utang bulan ke 11 dan 12 biasanya dibayarkan tahun berikutnya,” katanya.

Departemen Kesehatan, kata Indra, masih mengkaji kemungkinan perpanjangan kontrak dengan Askes. Saat ini, tim dari Departemen Kesehatan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan masih turun ke instansi kesehatan daerah untuk melakukan monitoring. “Soal penandatangan kontrak baru, menteri kesehatan yang memutuskan,” katanya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com