Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 17, 2007

Jakarta:Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie mengatakan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara-negara di Asia Tenggara.

Pada 2005, Indonesia menduduki peringkat IPM 110 dari 177 negara, sedangkan pada 2006 di peringkat 108 dari 189 negara. Peringkat IPM Indonesia juga masih jauh tertinggal dibandingkan Malaysia pada peringkat 63, Singapura (25), dan Thailand 77.

"Bahkan peringkat IPM Indonesia masih di bawah Vietnam (105). Padahal negara tersebut baru lepas dari konflik perang," kata Aburizal saat membuka Kongres Nasional Pembangunan Manusia Indonesia, Senin (17/12).

Pembangunan manusia Indonesia, dia melanjutkan, belum banyak ditindaklanjuti oleh berbagai pihak, terutama pemerintah daerah. Penyebabnya, keterbatasan kelembagaan, pendanaan, sumber daya manusia, dan sistem informasi.

Karena itu, ke depan daerah akan diberikan insentif untuk memprioritaskan kebijakan pambangunan manusia. Insentif tersebut antara lain berupa prioritas pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan, seperti program nasional pengembangan masyarakat mandiri dan pemberian bantuan modal untuk pengembangan Lembaga Pengemban Dana Amanah (community trustfund).

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com