Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, December 18, 2007

Bandung:Kriminolog dari Universitas Padjadjaran Yesmil Anwar memperkirakan kecenderungan kejahatan tahun depan akan semakin aneh. “(Tahun) 2008 akan lebih keras,” ujar Yesmil dalam diskusi Kaleidoskop 2007 dan Meneropong 2008 yang digelar di Universitas Padjadjaran Selasa (18/12).

Prediksi ini, kata Yesmil, berdasarkan modus kejahatan yang terjadi sepanjang tahun 2007. Ia menilai modus kejahatan yang terjadi tahun ini banyak yang aneh dan tidak terduga sebelumnya. “Misalnya kasus ibu yang membunuh anak-anaknya,” ujarnya.

Contoh lain, kata dia, tukang ojek yang mengambil kredit sepeda motor, lalu mengganti semua suku cadang sepeda motor itu dengan yang bekas. Kasus ini tidak kalah anehnya dengan pelaku yang menggergaji rel kereta untuk dijual. “Darimana dia bisa mempelajari kejahatan seperti itu dan siapa yang mengajarkannya?” kata Yesmil.

Ia menambahkan, pelaku kejahatan sekarang ini berbeda dengan dulu. Pelaku, kata dia, tidak berhenti pada kuantitas dan kualitas, tapi juga kompleksitas. “Ada korban yang sudah dirampok, diperkosa, lalu dibakar sekaligus,” katanya.

Di dunia kejahatan kerah putih, menurut Yesmil, peluang munculnya modus yang aneh juga sama besarnya. “Tapi yang pasti, kasus penuntasan korupsi saya perkirakan masih menjadi primadona,” katanya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com