Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, December 19, 2007

Untung Ada Markus!

JAKARTA, RABU- Indonesia selalu mendapat tekanan dari Borussia Dortmund dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/12). Namun, hanya satu gol yang bisa dicetak klub Bundesliga tersebut lewat hukuman tendangan penalti yang dieksekusi Mladen Petric.

Tetapi terlepas dari satu-satunya gol di pertandingan tersebut yang dihasilkan saat injury time babak pertama, pujian pantas diberikan kepada Markus Horison. Aksi kiper timnas Indonesia tersebut mengundang decak kagum karena dia beberapa kali mementahkan peluang emas Dortmund.

Tak heran, suporter Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepada Merah-Putih sepanjang pertandingan kerap mengelu-elukan namanya. Penjaga gawang PSMS Medan ini dianggap sebagai pahlawan yang membuat Dortmund "hanya" bisa mencetak satu gol.

Markus sering memperlihatkan aksi spektakuler terutama di babak kedua. Pada menit ke-57, pria kelahiran 14 Maret 1981 itu menghentikan penetrasi Diego Klimowick dengan cara merebut bola dari kaki pemain jangkung tersebut.

Menjelang pertandingan usai, pemain dengan tinggi 186 cm tersebut kembali membuat penonton takjub. Sambil terbang, dia menepis bola tendangan first time yang dilepaskan Petric setelah menerima umpan sepak pojok yang diberikan Nico Hildebrand.

Alhasil, sampai wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, tak ada gol tambahan. Semua itu karena Markus. (LOU)

Profil Singkat

Nama lengkap: Markus Horison Ririhina
Tanggal lahir: 14 Maret 1981
Tempat lahir: Pangkalan Brandan, Indonesia
Tinggi: 186 cm
Informasi klub
Klub sekarang: PSMS Medan
Posisi: Kiper
Klub remaja: 1998-2000 Diklat PPLP Sumatra Selatan
Klub profesional:
2000-01 PSL Langkat
2001-02 PS Batam
2002-03 PSKB Binjai
2003-..? PSMS Medan
Tim nasional
2007-...? Indonesia

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com