Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 20, 2007

Johannesburg: Pemimpin ANC yang baru terpilih, Jacob Zuma yang berharap menjadi presiden berikutnya Afrika Selatan dapat tergelincir oleh tuduhan korupsi maraton yang bisa menyeret penasehat keuangannya ke balik jeruji.

Pejabat kepala otoritas kejaksaan nasional hari ini menyebut bahwa para penyelidik telah merampungkan kompilasi kasus terhadap Zuma dan kini telah "segera selesai".

"Investigasi, dengan bukti-bukti yang kami miliki, menunjuk pada satu kasus yang dapat dibawa ke pengadilan," kata Pejabat Direktur Penuntutan Umum Afrika Selatan, Mokotedi Mpshe dalam perbincangan di radio swasta Stasiun 702 di Johannesburg.

Zuma yang baru saja terpilih di ANC dipecat pada Juni 2005 sebagai Wakil Presiden Thabo Mbkei sepuluh hari setelah Shaik terbukti bersalah dalam dua korupsi dan satu pelanggaran hukum. Termasuk pembayaran Zuma sekitar US $ 186 ribu sebagai sogokan untuk mempengaruhi penghentikan investigasi atas kesepakatan pembelan peswat terbang, kapal perang dan kapal selam pada tahun 1999.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com