Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 20, 2007

Bandung: Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Jawa Barat Sugeng Hendriyo mengatakan, narapidana Kelompok DKI yang menjadi biang tawuran di Penjara Kesambi Cirebon pada Selasa lalu dipindahkan ke Nusakambangan kemarin. “Sudah sampai di Nusakambangan,” kata Sugeng di Bandung pada Kamis (20/12).

Kelompok DKI yang merupakan narapidana pindahan dari Penjara Cipinang Jakarta yang berjumlah 40 orang. Mereka dipindah karena terlibat kerusuhan pada 1 Agustus lalu yang menewaskan dua narapidana dan melukai beberapa penghuni penjara yang lain. “Di sini mereka bikin ulah juga,” kata Sugeng sembari membatah tawuran di Kesambi karena sentimen etnis.

Tawuran di Penjara Kesambi pada Selasa lalu merupakan kelanjutan dari keributan serupa dalam sebulan terakhkir. Meski tak ada yang tewas, tai sejumlah narapidana terluka. Meski diredam aparat, tawuran pada yang har yang sama kembali terjadi saat pembagian makan siang. Saat itu sesama penghuni penjara saling menyerang.

Gara-gara tawuran itu Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Jawa Barat memutuskan memindah Kelompok DKI ke Nusakambangan. “upaya tidak terjadi balas dendam,” katanya. Di penjara pulau mereka akan dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan empat penjara yang ada di sana.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com