Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 20, 2007

Solo: Dalam rangka merayakan hari raya Qurban pada Kamis (20/12), Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Solo, Jawa Tengah membuat acara unik dengan membakar sate terpanjang sedunia.

Sebanyak 2.215 santri berdiri mengitari tungku pembakaran yang terbuat dari seng di lapangan pesantren. Panjang tempat pembakaran sate mencapai 250 meter. Menurut seorang pengasuh pesantren Assalam, Muslim Ridho, panjang sate ini memecahkan rekor sebelumnya yakni 200 meter. "Setahu kami rekor sebelumnya 200 meter," kata Muslim.

Ridho mengatakan sate yang dibuat santri merupakan sate sapi yang berasal dari dua ekor sapi kurban. Mereka menghabiskan tidak kurang dari 30 kuintal arang untuk membakar sate 13.000 tusuk sate.

Meski diaku sebagai rekor terpanjang, namun acara itu tidak didaftarkan di museum rekor mana pun. Ridho mengatakan yang diharapkan dalam acara tersebut bukan masalah pemecahan rekor, tapi cara pesantren membangun kebersamaan. "Karena itu acara ini dinamai yaumul ukhuwah (hari persaudaraan)," ujarnya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com