Referensi

Jasa Web Design

Friday, December 21, 2007

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra mengaku bahwa dirinya ditawari tugas khusus di bidang analisa hukum oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Yusril mengemukakan hal itu kepada wartawan setelah bertemu dengan Presiden di kediaman pribadi Presiden Yudhoyono di Puri Cikeas Bogor, Jumat siang.

"Tidak ada pembicaraan yang serius, Presiden cuma menawari saya tugas khusus untuk menganalisa persoalan hukum tetapi tidak bisa saya ceritakan," katanya.

Yusril, yang datang dengan mobil Volvo berwarna hitam dengan nomor polisi B 2025 BS, mengatakan bahwa akan menerima tawaran tersebut dan segera melaporkan hasilnya kepada Presiden.

Mengenai kemungkinan adanya tawaran posisi lain dari Presiden, seperti menjadi duta besar (dubes), Yusril mengatakan bahwa hal itu tidak dibicarakan karena dirinya pernah menolak tawaran serupa sebelumnya.

"Saya tidak bakat menjadi dubes," katanya.

Pada kesempatan itu, kata Yusril, ia juga memberikan penjelasan mengenai perkembangan pembuatan film Laksamana Cheng Ho yang dibintanginya kepada Presiden.

Menurut dia, saat ini pembuatan film yang ditargetkan selesai pada Februari 2008 tersebut 20 persen sudah selesai dan pengambilan gambarnya selanjutnya akan dilakukan pada 8 Januari 2008.

Yusril menjelaskan pula bahwa kedatangannya ke kediaman Presiden kali ini bukanlah yang pertama sejak ia diberhentikan sebagai Menteri Sekretaris Negara pada Mei 2007.

Sekitar satu bulan yang lalu, menurut Yusril, ia juga pernah mengunjungi kediaman pribadi Presiden di Cikeas.

Setelah diberhentikan sebagai Menteri Sekretaris Negara, hubungan Yusril dan Presiden Yudhoyono terlihat kurang baik, karena itu ia beberapa kali menolak menghadiri acara di istana negara seperti saat pelantikan sejumlah menteri kabinet yang baru.

Padahal, selama ini diketahui bahwa Yusril merupakan salah satu tokoh politik yang paling berjasa dalam menaikkan nama Yudhoyono sebelum menjabat sebagai presiden. (*)


Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com