Referensi

Jasa Web Design

Friday, December 21, 2007

Polisi Amankan Roket di Sukoharjo

Sukoharjo (ANTARA News) - Belasan personel Kepolisian Resort (Polres) Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), bersama Tim Penjinak Bahan Peledak Brigade Mobil (Jihandak Brimpob) Surakarta berhasil mengamankan satu roket sepanjang sekira 1,5 meter yang tertancap di dasar sungai di daerah Nguter, Sukoharjo, Jumat.

Roket yang diduga merupakan sisa peninggal Perang Dunia II tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang warga sekitar, Rendi dan Paijo, Kamis (20/12) sore, saat mereka memancing.

Menurut Rendi, saat ditemukan pertama kali, roket dengan diameter sekitar 40 cm tersebut tertancap di dasar sungai dan hanya terlihat sedikit di bagian ekornya.

Sebelumnya, Ia mengatakan, tidak mengetahui bahwa benda tersebut merupakan roket.

Setelah membersihkan semak-semak di sekitar ekor roket itu, ia baru diketahui wujud aslinya.

"Kami berdua sempat mencoba mengakatnya, namun tidak bisa sebab terlalu berat. Kemudian kami segera melapor ke polisi," katanya.

Roket yang beratnya diperkirakan mencapai puluhan kilogram tersebut selanjutnya dibawa ke markas Brimob Surakarta untuk diamankan dan diteliti lebih lanjut.

Menurut keterangan salah seorang anggota Jihandak Brimob, roket yang diperkirakan masih aktif tersebut langung diamankan, karena letaknya cukup membahayakan, yaitu di bawah jembatan Nguter, Sukoharjo. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com