Referensi

Jasa Web Design

Friday, December 21, 2007

Sebanyak 90 gereja di Kota Bekasi akan disterilisasi tim Gegana Polda Metro Jaya dibantu aparat Kepolisian Resort Metro Bekasi.

Sterilisasi akan dilaksanakan Senin (24/12) mendatang dilanjutkan penjagaan ketat gereja sampai perayaan misa Natal selesai.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Masguntur Laope, mengatakan sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan tempat ibadah umat Kristiani itu bebas dari ancaman bom. “Teror-teror semacam ada saja dan tidak bisa dianggap sepele,” kata Masguntur kepada wartawan seusai shalat Jumat di masjid Polres Bekasi hari ini.

Tim Gegana yang akan turun satu kelompok atau enam orang yang sudah terlatih. Mereka dilengkapi alat penjinak bom, dan alat pendeteksi. Adapun anggota polisi membawa metal detektor untuk menyisir seisi ruangan gereja.

Bagian-bagian yang perlu di teliti antara lain mimbar tempat kotbah pemimpin misa (Pastur), deretan bangku jemaat yang akan melaksanakan misa, serta aksesori natal di dalam gereja seperti, pohon natal, patung, dan tempat lampu lilin.

Menurut Masguntur, sterilisai dimulai dari 14 gereja besar yang jemaatnya lebih 1.000 orang di lanjutkan ke gereja kecil berkapasitas di bawah 500 orang. Di antaranya; 5 gereja di Kecamatan Bekasi Barat, 6 di Bekasi Selatan, 1 di Bekasi Timur, dan 2 di Kecamatan Pondok Gede, Seperti, Gereja Strada, Gereja Galaxi, dan Gereja Arnoldus.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com