Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 24, 2007

Brisbane (ANTARA News) - Sepanjang tahun 2007, kantor Bea Cukai Australia berhasil menggagalkan sedikitnya 40 upaya penyelundupan rokok dan tembakau ke negara itu.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Bea Cukai Australia dengan pihak bea cukai negara-negara mitra, termasuk Indonesia dan China.

Informasi yang dihimpun ANTARA News dari Bea Cukai Australia, Minggu, menyebutkan bahwa kehadiran para petugasnya di sejumlah pos luar negeri, seperti Jakarta dan Beijing, untuk bekerjasama dengan mitra mereka turut memberi sumbangan pada keberhasilan itu.

Setidaknya 95 juta batang rokok dan 236 ton tembakau berhasil disita aparat Bea Cukai Australia sejak Januari 2007 dengan total nilai melebihi seratus juta dolar Australia.

Rokok-rokok dan tembakau selundupun itu ditemukan para petugas di antara kargo-kargo produk perlengkapan dapur dari bahan plastik, kue kering asin, dan biskuit.

Di antara keberhasilan terbesar kantor Bea Cukai Australia tahun ini adalah penyitaan terhadap lebih dari sembilan juta batang rokok asal Uni Emirat Arab ke Sydney, dan penyitaan terhadap 22 ton tembakau asal Vietnam ke Melbourne.

Setidaknya 30 orang ditahan dalam kasus penyelundupan rokok dan tembakau tahun ini. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com