Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 24, 2007

Beijing (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia dan Pemerintah China sampai saat ini masih membicarakan bekas gedung Kedutaan Besar (Kedubes) China di Gajah Mada, Jakarta, untuk dicarikan solusi terbaik yang menguntungkan kedua negara.

"Klaim Pemerintah China soal eks gedung kedubesnya di Jakarta sampai saat ini merupakan topik yang masih tertunda dan juga diusahakan solusi terbaik dan keuntungan bagi kedua negara," kata Duta Besar RI untuk China, Sudrajat, di Beijing, Minggu.

Menurut dia, hubungan bilateral Indonesia dan China selama ini berjalan baik dan positif, namun masih terdapat beberapa ganjalan kerjasama bilateral kedua negara, tetapi tidak sampai mengganggu hubungan diplomatik.

Menurut Sudrajat, masalah klaim eks gedung Kedubes China di Gajah Mada tersebut tetap menjadi perhatian Pemerintah Indonesia, dan merupakan salah satu isu bilateral yang masih belum bisa terselesaikan sampai saat ini.

Ia mengatakan, kedua negara masih melakukan pembicaraan dan akan terus melakukan pertemuan untuk mencapai suatu hasil menguntungkan bagi kedua negara.

"Pertemuan dan pembahasan mengenai isu itu sudah memasuki yang ketiga kalinya dan nanti masih akan terus berlanjut untuk dicarikan solusinya," kata Sudrajat.

Meskipun hubungan diplomatik kedua negara terdapat ganjalan isu seperti itu, Menurut dia, bukan berarti hubungan kedua negara menjadi terganggu dan tetap menjadi perhatian Pemerintah Indoensia, bukan hanya para diplomat yang berada di KBRI beijing tapi juga para pejabat yang ada di Indonesia.

"Tujuannya adalah agar hubungan bilateral kedua negara yang saat ini dalam posisi baik masih bisa dipertahankan dan terus meningkat di masa mendatang," katanya menambahkan. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com