Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 29, 2007

Jakarta:Meskipun pada 31 Desember nanti area di sekitar Monumen Nasional ditutup untuk kendaraan bermotor sejak pukul 16.00 WIB, bus Transjakarta masih bisa melewati Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, dan Jalan Medan Merdeka. "Namun dibatasi hingga pukul 20.00 WIB," kata Walikota Jakarta Pusat Muhayat, Jumat (28/12). Biasanya bus Transjakarta masih beroperasi sampai pukul 22.00 WIB.

Pembatasan ini dilakukan karena ia memperkirakan pengunjung akan membludak di sekitar Monas sehingga bus transjakarta tidak dapat lewat. Ada 2 koridor busway yang melewati Monas. Koridor 1 jurusan Blok M-Kota, dan koridor 2 jurusan Pulogadung-Kota.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Johny Aruan mengatakan pembatasan operasional busway ini masih bersifat situasional. "Jika tidak mungkin dialihkan, transjakarta berhenti beroperasi," katanya. Pihak Badan Layanan Umum Transjakarta akan menurunkan 60 personil ke lapangan untuk mengatur arus busway pada malam tahun baru.

Untuk kendaraan lain, arus lalu lintas menuju Monas akan dialihkan. Kendaraan dari Jalan Thamrin dialihkan ke Jalan Kebon Sirih lalu ke Tugu Tani. Sedangkan dari arah Tugu Tani dialihkan ke Lapangan Banteng. Dari Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Budi Kemuliaan dialihkan ke Tanah Abang. Dari arah Jalan Gajah Mada sampai perempatan Harmoni akan dialihkan ke Jalan Juanda atau Jalan Suryopranoto.


Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com