Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 29, 2007

Pakistan:Pemerintah Pakistan menuding Al Qaida sebagai dalang pembunuhan Benazir Bhutto. Mereka mengaku memiliki bukti kuat bahwa pembunuhan oposisi itu Kamis lalu dilakukan Al-Qaida.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Pakistan Javed Iqbal Cheema mengatakan, pihaknya memiliki data intelijen yang menunjukkan Baitullah Mehsud, yang disebut pemimpin Al-Qaida, berada di balik pembunuhan itu. Baitullah Mehsud adalah pemimpin militan pro Taliban di Waziristan, Pakistan Selatan, yang masih buron.

Menurut Javed, Dinas Rahasia Pakistan menyadap telepon dari Baitullah Mehsud, "Telepon itu menyatakan ucapan selamat kepada kelompok militan lain usai kematian Bhutto," kata Javed seperti dikutip BBC. Menurut Javed ada bukti kuat Al-Qaida, beserta jaringan dan sekutunya berusaha mengguncang Pakistan.

Javed menambahkan, pengamanan sudah dilakukan sesuai untuk Bhutto. Namun pendukung Bhutto menuding pemerintah tidak maksimal melindungi Bhutto. Sebelumnya, Oktober lalu Bhutto juga terjadi usaha pembunuhan atas Bhutto. Kala itu Bhutto menuduh Dinas Rahasia Pakistan terlibat dalam serangan itu.

Penyebab kematian Nyonya Bhutto adalah benturan di kepalanya saat dia berusaha mengelak dari penyerangnya. Bukan akibat peluru atau pecahan bahan peledak."Atap mobil itu mengenai bagian kepala di dekat telinga kanannya dan membuat tulang kepalanya retak," kata dia. "Tidak ada peluru atau serpihan logam di luka itu," tambahnya.

Penasehat keamanan Bhutto, Rehman Malik sebelumnya mengatakan Benazir Bhutto tertembak di leher dan dada. Dokter bedah yang berusaha menyelamatkan Bhutto, Dr Mussadiq Khan, sebelumnya mengatakan bhutto kemungkinan meninggal karena luka akibat serpihan bahan peledak.

Benazir Bhutto meninggal Kamis kemarin ketika kampanye untuk pemilihan legislatif di Rawalpindi oleh tembakan dan serangan bom bunuh diri.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com