Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, January 2, 2008

Jakarta:Bursa Efek Indonesia (BEI) masih menjagokan saham-saham sektor pertambangan dan infrastruktur sebagai penopang penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun 2008 ini.

"Karena harga komoditas diperkirakan masih bagus tahun ini," kata Direktur Utama BEI, Erry Firmansyah, seusai peresmian pembukaan perdagangan saham oleh Presiden RI, Rabu (2/1).

Menurut Erry, saham-saham sektor consumer goods juga cukup signifikan untuk ikut menopang peningkatan IHSG. "Saham consumer product juga bagus karena konsumsi diperkirakan akan meningkat tahun ini," ujarnya.

Selain itu, Erry optimis komposisi antara investor asing dan lokal di bursa akan berimbang tahun ini. "Karena pasar masih membutuhkan support asing, jadi kami berharap komposisi 50:50 bisa bertahan hingga akhir 2008," tutur dia.

Harapan itu senada dengan ucapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa pertumbuhan ekonomi 2008 akan ditopang pembangunan infrastruktur. Apalagi pemerintah berencana menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia mulai tahun 2008 hingga 2010. Dengan rencana itu, pemerintah optimistis indeks tahun 2008 akan tumbuh minimal 30 persen.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com