Referensi

Jasa Web Design

Saturday, January 5, 2008

Jakarta:Hingga saat ini Perusahaan Umum Bulog telah mendistribusikan 2.000 ton beras ke daerah yang dilanda bencana banjir di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebanyak 1.100 ton beras dikirimkan Bulog ke daerah yang dilanda banjir di Jawa Timur, 900 ton lagi dikirimkan ke wilayah Jawa Tengah.

"Kami siap kirimkan lagi jika ada permintaan dari kepala daerah," ujar Direktur Perum Bulog Mustafa Abubakar, melalui telepon, Sabtu (5/1).

Menurut Mustafa, permintaan bantuan juga bisa langsung dari bupati daerah. "Batasnya adalah 100 ton. Jika di atas itu baru minta persetujuan gubernur," ujarnya.

Selain mengirimkan bantuan beras, Bulog juga memberikan bantuan dapur umum di daerah-daerah yang dilanda banjir. Tercatat 2 unit dapur umum didirikan di Ngawi, 2 unit Ponorogo dan 5 unit di Lamongan. "Kapasitas tiap unit 1.000-2.000 nasi bungkus per hari," ujar Mustafa.

Selain itu, 5 unit dapur umum juga didirikan Jawa Tengah. Tercatat 2 unit dapur umum didirikan di Solo, 1 unit di Tawangmangu dan 2 unit di Grobogan. Masing-masing dapur umum memiliki kapasitas 700-1.000 nasi bungkus per hari. "Masyarakat menyambut baik adanya dapur umum ini," ujar Mustafa.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com