Referensi

Jasa Web Design

Saturday, January 5, 2008

Jakarta:Hujan disertai angin kencang di Makassar dan sekitarnya mengakibatkan sedikitnya 90 rumah rusak.

Angin dan hujan yang berlangsung tadi malam merusak 50 rumah di wilayah Paccerakang, Daya, tiga diantaranya rusak berat dan atap seng hilang.

Selain korban materi, peristiwa ini melukai warga. Muchlis, salah satu petugas dari Bantuan Siaga Center (BSC) Makassar, mengatakan kebanyakan warga luka sobek di kulit akibat terkena seng dan kayu. "Aliran listrik semalam terputus jadi suasana gelap gulita," kata Muchlis, di Makassar, Sabtu (5/1).

Adapun Tini (35) dan Ramly (40) terluka karena tertimpa balok kayu rumah sehingga luka harus dijahit. Menurut Ramly, sudah beberapa wilayah Daya sepanjang malam diguyur hujan disertai angin kencang . "Atap rumah nyaris terangkat dan rumah nyaris rubuh," kata dia.

Pagi tadi angin kencang kembali diikuti hujan deras kembali melanda. Akibat peristiwa itu sekitar 31 rumah di jalan Cenderawasi V rusak. Kejadian serupa juga terjadi di jalan Mappaodang, Makassar yang mengakibatkan sekitar sembilan rumah juga rusak.

Balai Meteorogi dan Geofisika (BMG) Wilayah IV Makassar meramalkan tinggi gelombang diperairan Makassar mencapai 3,5 meter, tinggi gelombang ini dipengaruhi kondisi angin.

Saat ini wilayah Makassar dipengaruhi angin darat yang bertiup sangat kencang ke arah utara Australia. Angin kecepatan hingga 60 km per jam diprediksi masih akan berlangsung hingga 6 Januari.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com