Referensi

Jasa Web Design

Sunday, January 6, 2008

Hanura Mulai Dekati Pesantren

Jakarta:Setelah berhasil menggaet Organisasi Sayap Partai Demokrat, Pemuda Partai Demokrat, Partai Hanura kembali mendekati beberapa organisasi masyarakat, seperti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia dan beberapa Pesantren NU.

Ketua DPP Partai Hanura Indro Tjahjono mengatakan partainya sedang mempersiapkan diri menyiapkan kader-kader yang berkualitas menjelang pemilu. "Salah satunya dengan mendekati tokoh-tokoh yang memiliki popularitas di masyarakat," katanya saat dihubungi Minggu (6/1).

Dia mengaku telah mendekati beberapa organisasi massa, salah satunya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan juga beberapa pesantren yang dianggap memiliki basis massa yang kuat. "Mereka sudah menyatakan siap mendukung karena memiliki visi dan misi yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Indro menambahkan tokoh-tokoh itu diharapkan bisa mengembangkan jaringan sebagai kader dalam persiapan menyongsong verifikasi parpol dan pemilu. "SPSI itu memiliki perwakilan yang kuat di Indonesia, sedangkan dari pesantren sudah ada beberapa kiai di Pulau Jawa merapat," katanya.

Dia menyakini bisa meraup pendukung suara sekitar 25 persen dari seluruh pesantren dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Yang rata-rata dari NU," tegasnya.

Dukungan dari luar, kata dia, karena misi dan visi partai Hanura untuk memperjuangkan nasib rakyat bawah. "Mereka (orang luar) yang mendekati kami," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah membuka peluang kader partai lain masuk ke Hanura. "Kalau ada kader lain mau masuk silahkan, tapi kami tidak pernah berusaha menggaet mereka," katanya. Hanura, kata dia, hanya menjanjikan program, karier dan struktur organisasi yang jelas. "Sebagian besar kader parpol lain mendekat, karena ada jaminan karier yang jelas. Berbeda dengan partai lain, tidak memberikan jaminan yang jelas," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, beberapa kader partai politik di daerah telah banyak yang bergabung dengan Hanura. "Banyak yang berasal dari DPW dan DPC partai di daerah," katanya. Selanjutnya, kata dia, Hanura juga akan terus menggaet organisasi profesi. "Kami juga akan terus berusaha menggaet seniman, aktivis dan profesi lainnya," katanya.

Pihaknya, kata dia, juga sudah siap memantapkan struktur keorganisasian ini melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diselenggarakan Senin, 7-9 Januari 2007.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com