Referensi

Jasa Web Design

Sunday, January 6, 2008

Stok Beras Nasional Aman

Direktur Utama Perum Bulog, Mustafa Abubakar, mengatakan stok beras nasional masih aman meski areal persawahan di beberapa daerah dilanda banjir. Bulog juga akan membeli sekitar 2 juta ton beras dari petani untuk menambah stok pada panen raya nanti.

“Panen raya diperkirakan akan belangsung Februari 2008,” kata Mustafa di Jakarta Sabtu (5/1). Dengan adanya panen ini, persediaan beras secara nasional akan tetap terjaga. Stok beras Bulog saat ini mencapai 1,6 juta ton. Stok ini cukup untuk delapan bulan ke depan.

Terkait bencana banjir yang melanda areal persawahan di beberapa daerah, Mustafa mengatakan, hal tersebut tidak terlalu mengganggu produksi beras nasional. Luas sawah yang terendam banjir diperkirakan 110 ribu hektar. Sekitar 50 ribu hektar dari luas sawah yang terendam itu diperkirakan puso.

"Jika dibandingkan dengan luas areal sawah secara keseluruhan, yaitu sekitar 12 juta hektar, produksi padi tidak terlalu berpengaruh," ujar Mustafa. Untuk korban banjir, Bulog telah mendistribusikan 1.100 ton beras ke daerah banjir di Jawa Timur dan 900 ton ke wilayah banjir Jawa Tengah.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com