Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, January 8, 2008

No Smoking di Taksi-taksi Tokyo

Tokyo: Anda perokok berat yang hendak ke Tokyo, Jepang? Bersiaplah agak repot. Pasalnya, hampir seluruh taksi di Tokyo mulai hari ini melansir larangan merokok. Sekitar 52 ribu mobil taksi, 95 persen berada di Ibu Kota, menempeli stiker No Smoking. Para pejabat perusahaan taksi juga membagi-bagi paket tisu atas kebijakan baru itu.

"Kami menindaklanjuti permintaan para penumpang," kata juru bicara Asosiasi Taksi Tokyo, yang mewadawi 34 ribu taksi. "Sebagian besar transportasi yang lain telah memberlakukan bebas rokok, dan taksi tertinggal di belakang."

Menurut juru bicara itu, para sopir sudah menyiapkan asbak jinjing dan dapat merokok jika penumpang tetap ingin merokok. Sejumlah kecil perusahaan taksi independen di Tokyo tetap bebas melanjutkan membiarkan merokok.

Taksi-taksi di pinggiran prefektur Saitama dan pusat prefektur Fukui juga memberlakukan larangan merokok. Artinya sudah 15 dari 47 prefektur di seluruh Jepang yang memberlakukan larangan merokok.

Merokok memang terlarang di tempat-tempat umum dan sejumlah jalanan kota. Tapi masih umumnya bar-bar maupun restoran masih membebaskannya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com