Referensi

Jasa Web Design

Monday, January 7, 2008

Cina Perketat Kebijakan Satu Anak

Beijing: Partai Komunis Cina memecat hampir 1.000 anggotanya karena melangar kebijakan satu anak. Menurut kantor berita Xinhua, mereka termasuk 90 ribu orang di Provinsi Hubei melanggar kebijakan itu selama 2007.

Total ada 1.678 pejabat dan anggota partai yang melanggar kebijakan itu. Partai telah memecat 500 orang di antaranya dan mencopot 395 orang dari jabatannya.

Pemerintah Cina menerapkan kebijakan untuk menekan pertumbuhan penduduk ini sejak akhir 1970-an. Menurut aturannya, pasangan keluarga di perkotaan hanya boleh punya satu anak, sedangkan pasangan yang tinggal di pedesaan boleh memiliki dua anak jika anak pertamanya perempuan.

Tapi, ketika hidup rakyat Cina makin makmur, pasangan yang mampu membayar denda (bila melanggar kebijakan itu) memilih untuk mengabaikan aturan itu dan memiliki keluarga yang lebih besar.

"Tahun-tahun belakangan ini lebih banyak anggota partai, selebritis, dan orang kaya yang melanggar kebijakan tersebut, yang berarti telah merusak keseimbangan sosial," kata Yang Youwang, Direktur Komisi Keluarga Berencana Provinsi Hubei.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com