Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, January 9, 2008

Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api (Persero) Daops I Jakarta, menawarkan pemulangan gratis bagi warga yang tinggal di bantaran rel kereta api, sebagai bagian dari rencana untuk menertibkan perumahan di bantaran rel tersebut.

"Itu program kami, bagi warga yang tinggal di bantaran rel yang akan pulang kampung, dapat naik KA gratis," kata Kepala Humas PT KA (Persero) Daops I Jakarta, Akhmad Sujadi, di Jakarta, Rabu.

PT KA (Persero) Daops I Jakarta sendiri akan melakukan pendataan siapa saja warga yang akan pulang kampung ke berbagai jurusan.

Kemudian, kata dia, pihaknya akan mencarikan sponsor yang akan memberikan biaya mereka hidup di kampung halamannya masing-masing, hingga tidak perlu lagi kembali tinggal di bantaran rel Jakarta.

"Dana dari sponsor itu akan diserahkan ke bupati masing-masing warga," katanya.

Persyaratannya sendiri, ia mengatakan, terhitung mudah, yakni, asalkan warga itu benar-benar tinggal di bantaran rel dan tidak kembali lagi tinggal di bantaran rel kereta api.

Bagi warga yang akan pulang kampung, dapat mendaftarkan ke stasiun terdekat dimana mereka saat ini tinggal.

"Mereka bisa mendatangi stasiun terdekat untuk pulang kampung gratis," katanya.

Saat ini, paling tidak terdapat empat ribu warga yang tinggal di bantaran rel antara Kampung Bandan-Angke, Jakarta Utara. Intinya, kata dia, penawaran pulang gratis itu diterapkan untuk semua wilayah Jabodetabek.

"Kita sekarang sedang mempresentasikan dengan pihak Kecamatan Angke," katanya. (*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com