Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, January 9, 2008

TEMPO Interaktif, Jakarta:Warga Kampung Melayu, Jakarta bersedia menggunakan rumah susun panggung seperti program Pemerintah untuk mengatasi banjir di bantaran Kali Ciliwung

“Kami bersedia asal tidak dikorbankan,” ujar Ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Kampung Melayu, M. Haris saat dihubungi hari ini, Rabu (09/01).

Menurut Haris warga sebenarnya mendukung program pemerintah untuk mengatasi banjir yang mereka alami setiap tahun tersebut dengan syarat mereka tidak dirugikan.

Haris mengatakan, sebaiknya pemerintah membeli dulu rumah-rumah warga yang berada di tempat tersebut dan tidak menggunakan sistem penggantian ongkos bongkar saja atau bahkan sampai bongkar paksa. “Kami ingin ganti untung, bukan ganti rugi,” ujarnya.

Haris juga mengakui bahwa tanah tersebut memang bukan tanah warga dan hanya mendapatkan hak pakai saja dari pemerintah untuk menggunakan tanah tersebut.

Namun menurut Haris, dalam program pemerintah tentang rumuah susun tersebut, warga hanya diperkenankan sebagai penyewa saja bukan sebagai pemilik seperti yang dulu pernah diadakan di rumah susun Cakung.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com