Referensi

Jasa Web Design

Saturday, January 12, 2008

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Zanuba Arifah Chafsoh (Yenni) Wahid mengatakan partainya telah meminta anggota fraksi PKB di DPR untuk menyerahkan uang legislasi kepada korban bencana alam. "Seluruh uang legislasi itu untuk korban bencana, tidak ada yang digunakan untuk kepentingan partai," katanya saat dihubungi Tempo, Sabtu (12/01).

Penggunaan uang legislasi untuk korban bencana alam, menurutnya, jauh lebih baik dari pada mengembalikan uang tersebut ke kas negara. "Kami takut dana itu nanti diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," katanya.

Pernyataan putri Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Abdurrahman Wahid ini terkait dengan pernyataan Ketua Fraksi PKB Effendy Choirie. Sebelumnya Effendy Choirie mengatakan uang insentif legislasi yang diterima fraksinya akan digunakan untuk keperluan partai dan untuk membantu korban bencana alam. "Tidak ada yang digunakan untuk partai," koreksi Yenni.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota dewan mendapatkan insentif uang legislasi Rp 1 juta untuk setiap rancangan undang-undang yang disahkan. Uang insentif dirapel setahun selama 2007. Tahun itu, sebanyak 39 rancangan undang-undang disahkan. Jadi setiap anggota dewan tahun ini mendapat uang Rp 39 juta.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com