Referensi

Jasa Web Design

Sunday, January 20, 2008

Pedagang Barito sepakat tidak akan menempati lokasi baru yang disediakan pemerintah daerah di Jalan Radio Dalam Jakarta Selatan.

"Kami sekarang sedang cari lokasi baru. Independen, tidak tergantung sama pemerintah," ujar Cahya Suparno, Koordinator Humas Pedagang Barito kepada Tempo hari ini.

Hal tersebut dilakukan karena kios yang disediakan pemerintah tidak memungkinkan pedagang menjalankan usaha. "Ukurannya terlalu kecil, 2x2 meter, mana mungkin kami bisa," ujarnya.

Dari 103 pemilik kios di Barito, banyak dari mereka yang memiliki 3-5 orang pegawai. "Tidak mungkin 5 orang itu bisa berada di satu kios," katanya. Terlebih, pedagang ikan hias yang membutuhkan tempat meletakkan akuarium. Selain itu, lokasi yang baru dianggap tidak komersil dan fasilitas yang tersedia belum lengkap.

Jumat lalu, pemerintah Jakarta menggusur para pedagang itu dari kawasan Barito. Pascapembongkaran, otomatis aktivitas perdagangan terhenti. Beberapa karyawan yang ditugasi menjaga kios juga kehilangan tempat tinggalnya. "Kami mendirikan posko darurat untuk mereka di dekat lokasi (kios) lama," ujar Cahyo.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com