Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, January 22, 2008

Jakarta:Pihak Departemen Luar Negeri masih mencari informasi tentang aktivitas dan Robert Marshall Read, yang tengah ditahan di Kantor Imigrasi Bogor. "Konsuler kami sedang mengumpulkan informasi atas masalah ini," ujar juru bicara Departemen Luar Negeri Kristiarto Legowo, kepada Tempo, di kantornya, Senin (21/1).

Warga Negara Amerika Serikat itu ditahan karena diduga sebagai buron dalam berbagai kasus kejahatan, termasuk jual-beli senjata api dan penyelundupan narkotik di negeri abang sam sejak 1974 hingga 2004. "Kami belum mendapat laporan dari pihak konsuler," ujar Kristiarto.

Robert ditangkap karena petugas Imigrasi curuga terhadap lelaki yang berusia 56 tahun itu. Ketika diwawancarai untuk membuat paspor, lelaki yang mengaku warga Indonesia keturunan Inggris ini, dia tidak bisa berbahasa Indonesia. Meski dia memiliki kartu tanda penduduk Jakarta, petuga Imigrasi Bogor tetap tidak percaya.

"Kami sedang berkoordinasi juga dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan informasi ini," ujar Kristiarto. Jika Departemen Luar Negeri sudah mendapatkan informasi, "Kami akan kabari Anda," ujarnya.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com