Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, January 22, 2008

Dunia Anak Muda

Universal Musik Indonesia memperkenalkan album perdana grup musik RAN berjudul RAN for Your Life sebagai album yang memiliki gaya musik dan lirik yang segar dan kental jiwa mudanya.

Grup yang terbentuk pada 3 Agustus 2006 itu terdiri atas Rayi Putra Rahardjo (vokal, rap), Anindyo Baskoro (vokal), dan Astono Andoko (gitar). Ketiga anak muda yang lahir pada 1987 ini menghasilkan musik bernuansa soul, R&B, dan hip hop.

Tema utama dalam album berisi 11 lagu itu tentang kisah percintaan yang sangat kental unsur anak mudanya. Lihat saja, misalnya, lagu Warna-warni Dunia. Selain musik yang segar dan diwarnai dengan rap, lirik yang disajikan juga berjiwa anak muda. Ini adalah kisah asmara yang dimulai dari perkenalan lewat dunia maya.

...
Yeah, when I saw you on friendster
Then I added you as my friend
Girl, my mind always full of you
Girl, waste no time because I wanna tell you it's true
That I love you and you love me
...

Lagu lain berjudul Warnai Malam Ini juga mengisahkan kebiasaan anak muda, yakni mengecap kehidupan malam. Lagu tersebut bertema dan berlatar disko diiringi musik disko berirama cepat dengan berbagai efek suara yang nge-beat.

Menurut Direktur Pemasaran UMI Daniel Tumiwa musik yang ditawarkan RAN adalah musik yang segar, ceria, dan enak didengar. "Namun, tetap berkualitas bagi pencinta musik tanpa batas usia," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Produser Dondy Sudjono menyebut RAN sebagai, "Anak mahasiswa yang mempunyai wawasan luas mengenai musik." Selain bertema cinta, ada yang berisi soal optimisme menjalani hari dan persembahan untuk teman mereka yang telah tiada.

Proses rekaman album dilakukan selama tiga bulan di Pendulum Studio dan ditangani Aghi Narottama sebagai pengarah musik dan Irv Nat sebagai pengarah suara.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com