Referensi

Jasa Web Design

Thursday, January 24, 2008

Jakarta:Bintang sepakbola asal Inggris David Beckham mendesak negara-negara menaruh perhatian lebih pada nasib anak sedunia. Duta Besar United Nations Children's Fund (UNICEF) ini menyerukan agar tingginya angka kematian anak-anak di negara-negara berkembang tak terulang.

Berbicara dalam lawatannya di negara-negara Afrika bagian Barat, Beckham mengatakan, tingginya angka kematian anak-anak menjadi pekerjaan rumah yang mendesak untuk ditangani.

"Kita tak bisa menutup mata bahwa puluhan dari ribuan anak yang mati setiap hari di negara berkembang justru disebabkan alasan yang bisa dicegah," kata Beckham seperti dikutip AFP semalam.

Dia mencontohkan, di Sierra Leone, satu dari empat anak mati sebelum mencapai usia lima tahun. "Ini sangat mengejutkan dan tragis, terutama ketika solusi menanganinya tak rumit," ungkap Beckham usai menghabiskan kunjungan empat harinya di Sierra Leone.

Salah satu solusi yang dianggap bisa mengurangi masalah tingginya kematian balita di Afrika adalah lewat vaksinasi melawan campak atau penggunaan obat anti nyamuk untuk mengurangi potensi serangan malaria.

Data UNICEF menunjukkan lebih dari 26000 anak bawah umur lima tahun maninggal dunia setiap hari di seluruh dunia. Sebagian besar dari penyebab kematian seharusnya bisa dicegah dan terjadi di negara-negara berkembang.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com