Referensi

Jasa Web Design

Thursday, January 24, 2008

Sutiyoso Terus Cari Dukungan

TEMPO Interaktif, Bandung:Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang telah menyatakan siap maju sebagai calon presiden dalam pemilihan presidan 2009, terus mencari dukungan masyarakat dan partai politik. Dia juga mengaku tengah mencari orang yang siap bersanding dengannya sebagai calon wakil presiden.

"Yang nyata-nyata (menyatakan) secara terbuka (mendukung) kan baru PAN (Partai Amanat Nasional)," klaim Sutiyoso usai mengikuti acara Gebyar Hijriyah, di Pusat Dakwah Islam, Bandung, Rabu (23/1).

Namun, imbuh dia, di PAN itupun dirinya bukan satu-satunya calon, karena partai tersebut juga menggadang calon lain seperti Amien Rais, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin.

Sutiyoso mengharapkan ke depan ada partai-partai mapan lain yang bersedia mengusung atau mendukung dirinya sebagai salah satu calon presiden. "(Selama ini) baru partai-partai baru yang mengerubungi saya, (padahal) kita kan masih tunggu verifikasi partai-partai baru mana yang nanti lolos," ujarnya.

Adapun terkait calon wakil presiden yang akan bersanding dengan dirinya, Sutiyoso mengharapkan bahwa calon tersebut bisa datang dari partai yang bersedia menjadi 'kereta' bagi dirinya.

Saat didaulat berpidato dalam acara peringatan tahun baru Islam yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan tersebut, Sutiyoso juga sempat meminta dukungan masyarakat Jawa Barat. "Karena saya juga dekat dengan orang Sunda. Saya suka makan sambal dan pete seperti orang Sunda," katanya di depan hadirin acara.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com