Referensi

Jasa Web Design

Sunday, January 27, 2008

Jakarta (ANTARA News) - Jenazah mantan Presiden RI HM Soeharto akan diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma ke Solo dengan menggunakan pesawat Hercules VVIP nomor registrasi A-1341.

Selain itu, TNI Angkatan Udara menyiapkan lima Hercules untuk mengangkut keluarga dan kerabat Soeharto.

"Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan jenazah akan diberangkatkan dari Halim Perdanakusuma," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Ernest di Jakarta, Minggu sore.

Ia menambahkan, saat ini Komandan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Boy Sahril Qomar bersama seluruh staf tengah mengadakan rapat untuk mematangkan persiapan pemberangkatan jenazah.

Situasi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma hingga Minggu (27/1) masih tampak lengang dan belum ada persiapan khusus yang menonjol terkait pemberangkatan Soeharto untuk dimakamkan di Solo.

Dalam pemantauan ANTARA News, di apron Lanud Halim Perdanakusuma hanya ada satu pesawat Kepresidenan yang semula akan digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangkat ke Bali menghadiri konferensi anti korupsi.

Sementara itu sejumlah wartawan yang hendak meliput situasi dan persiapan pemberangkatan Soeharto semula tidak diizinkan masuk ke dalam pangkalan, namun kemudian diizinkan.

Hingga pukul 16.45 WIB, Dan Lanud beserta staf masih membahas rencana persiapan pemberangkatan jenazah Presiden RI kedua tersebut.(*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com