Referensi

Jasa Web Design

Sunday, January 27, 2008

Jakarta (ANTARA News) - Jenazah mantan Presiden Soeharto akan diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma ke Solo pada Senin (28/1) sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat Hercules VVIP Skadron 17 nomor registrasi A-1341.

"Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 06.30 WIB menggunakan pesawat Hercules VVIP A-1325," kata Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel (Pnb) Gutomo kepada ANTARA News di Jakarta, Minggu sore.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan bertolak ke Solo sekitar pukul 07.00 WIB bersama sejumlah menteri.

Gutomo menambahkan, saat pemberangkatan jenazah Pak Harto tidak ada upacara khusus karena upacara pelepasan dan penghormatan terakhir akan dilaksanakan di kediaman Soeharto di Jalan Cendana Jakarta.

Pada Minggu (27/1) sore sejumlah pesawat yang disiagakan untuk keberangkatan jenazah Pak Harto, juga untuk keberangkatan Presiden, Wakil Presiden dan keluarga Pak Harto, TNI AU menyiapkan lima Hercule didukung tiga pesawat milik maskapai Trans Wisata berjenis Fokker 28 dua unit dan Fokker 100 satu unit.

Sementara itu maskapai Pelita Air Service mengerahkan tiga unit Fokker 100, satu diantaranya bersiaga.

Saat ini seluruh pesawat yang akan digunakan tengah disiapkan antara lain pengecekan kelaikan terbang. Suasana di Pangkalan Halim Perdanakusuma, tenda sudah disiapkan untuk tempat para tamu yang akan melepas jenazah Soeharto.(*)

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com