Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, January 29, 2008

Jakarta:Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ginandjar Kartasasmita mengatakan pemberian gelar pahlawan kepada mantan Presiden Soeharto belum perlu. "Pahlawan tidak perlu ada gelar, tinggal masyarakat saja yang menilai," katanya di Gedung DPR, Selasa (29/01).

Wacana pemberian gelar pahlawan, ia menambahkan, justru akan memperbanyak pro dan kontra seputar almarhum Soeharto. Padahal polemik melanjutkan atau menghentikan proses hukum mantan penguasa orde baru juga belum kelar. "Dalam keadaan sekarang ini, kita tidak perlu menambah isu lagi," katanya.

Soeharto, dia melanjutkan memiliki peran dalam beberapa peperangan di Irian Barat, Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta, serta pemberantasan gerakan PKI. "Sepanjang hidupnya banyak sekali melakukan tindakan kepahlawanan," katanya. Namun harus dipikirkan lagi apakah Soeharto layak mendapat gelar pahlawan atau tidak.

Seandainya diberikan gelar, kata Ginandjar, harus diperjelas gelar kepahlawanannya. Sebab selama ini Soeharto sudah digelari Bapak Pembangunan.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com